Prodi Pariwisata UPN Veteran Jatim Jalin Kerjasama dengan Denpasar Institute

Pada hari Rabu, 4 September 2024, Program Studi Pariwisata UPN Veteran Jawa Timur secara resmi menjalin kerjasama dengan Denpasar Institute. Kerjasama ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom dan dihadiri oleh Direktur Eksekutif Denpasar Institute, Dr. I Nengah Laba ; Ketua Program Studi Pariwisata UPN Veteran Jatim, Dr. Yudiana Indriastuti, S.Sos., M.Si; serta dosen-dosen dari program studi pariwisata.

Denpasar Institute merupakan lembaga riset dan pengembangan sumber daya manusia. Dengan moto “Transforming Ideas into Action,” Denpasar Institute berkomitmen untuk menerjemahkan ide serta kebutuhan mitra menjadi aksi nyata. Lembaga ini juga telah lama dipercaya oleh berbagai perusahaan dan institusi pendidikan sebagai konsultan di bidang pendidikan, pariwisata, dan penyusunan business plan berbasis riset, pengukuran dampak sosial (SROI), manajemen pelatihan, penelitian dan pengembangan (R&D), pengembangan SOP, repository institusi, penjaminan mutu, serta pengembangan sistem aplikasi terintegrasi.

Dalam pertemuan ini, kedua institusi membahas potensi kerjasama di berbagai bidang, terutama dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan dosen Prodi Pariwisata UPN Veteran Jatim, membuka peluang baru dalam peningkatan kualitas akademik dan pengalaman belajar berbasis riset, serta memperkuat jejaring kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri pariwisata.