TourLab Bersama Let’s Walk Indonesia Hadirkan Guiding Class I Sebagai Upaya Pengembangan Keterampilan Pemandu Wisata Mahasiswa Pariwisata UPN “Veteran” Jawa Timur

Surabaya, 15 September 2024 – TourLab bersama Let’s Walk Indonesia, yang merupakan sebuah perusahaan pemandu wisata di Kota Surabaya, mengadakan kegiatan Guiding Class I di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan salah satu program pelatihan yang akan diadakan oleh TourLab sebanyak tiga tahap. Guiding Class I merupakan kelas pelatihan pemandu wisata tahap pertama dan telah terlaksana pada 14 September 2024.  

 

Guiding Class I merupakan pelatihan intensif yang berfokus pada pengenalan keterampilan dasar pemandu wisata profesional, seperti kemampuan berkomunikasi, kemampuan berbahasa asing, memiliki pengetahuan umum dan kepariwisataan, memiliki wawasan kebangsaan, serta kemampuan bersosialisasi yang baik. Pada akhir sesi pelatihan, mahasiswa melakukan simulasi menjadi pemandu wisata secara berkelompok. Selain teori, pada Guiding Class tahap selanjutnya mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktek lapangan, sehingga mampu menerapkan keterampilan yang telah dipelajari dalam situasi nyata. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan pemandu wisata Mahasiswa Program Studi Pariwisata Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. 

 

TENTANG TOURLAB

Program Studi Pariwisata Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur memiliki satu laboratorium utama yang dikenal dengan Tourism Research Centre And Laboratory (TourLab). Tujuan dibentuknya TourLab adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Mahasiswa Pariwisata utamanya dan para pelaku pariwisata umumnya melalui tiga prinsip utama yaitu penelitian, pelatihan, dan penyelenggaraan event kepariwisataan. TourLab juga merupakan sebuah laboratorium inovatif yang didedikasikan  untuk menggali potensi dan tantangan mahasiswa di industri pariwisata, serta untuk mengembangkan solusi berkelanjutan dalam sektor pariwisata di Jawa Timur dan wilayah sekitarnya. TourLab berkomitmen untuk menghadirkan dampak positif bagi komunitas, lingkungan, dan pembangunan berkelanjutan di destinasi wisata. 

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait TourLab Universitas Pembangunan “Veteran” Jawa Timur, silahkan kunjungi https://www.instagram.com/tourlab.upnjatim/ 



Contact : 

Helmalia 

Research and Development 

tourlabupnvjatim@gmail.com 

 

089623244070