Seminar Pesona Pariwisata (SEMESTA) 2022 – Tren Pariwisata: Health & Wellness Tourism

Program Studi Pariwisata UPN “Veteran” Jawa Timur dengan sukses menyelenggarakan Seminar Pesona Pariwisata (SEMESTA 2022) pada tanggal 24 Mei 2022. Tema yang diangkat pada SEMESTA 2022 kali ini adalah “Tren Pariwisata: Health & Wellness Tourism”.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Dekan FISIP, Bapak Gendut Sukarno dan dimoderatori oleh Dosen Prodi Pariwisata, Ibu Garsione Agni Andrea. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Rizki Handayani, selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) dari Kemenparekraf memberikan keynote speech terkait potensi health & wellness tourism di Indonesia. Menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut dr. Niko Azhari, CEO Medical Tourism Indonesia dan Ibu Irma Rahyuda, pemerhati wellness tourism dari Udayana.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 400 peserta yang merupakan mahasiswa, akademisi, praktisi, dan juga pegiat pariwisata dari seluruh Indonesia. Sesi diskusi berlangsung dengan meriah. Narasumber bahkan meminta beberapa peserta untuk live bersama dan saling bertukar pikiran.

Diharapkan dengan SEMESTA kali ini akan menambah pengetahuan dan mendorong peningkatan potensi health & wellness tourism di Indonesia.

Sampai jumpa di SEMESTA berikutnya pada bulan Oktober 2022!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *