PENYULUHAN PAKET WISATA DI DESA WISATA KEBANGSAAN, SITUBONDO, JAWA TIMUR

Program Studi Pariwisata FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur melakukan kunjungan ke Desa Wonorejo “Desa Wisata Kebangsaan”, Kabupaten Situbondo. Kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Juli 2023. Fokus utama kunjungan tersebut dalam rangka penindaklanjutan kerjasama terkait desa binaan. Adapun tim Program Studi Pariwisata diwakili oleh dosen dan tenaga kependidikan, di antaranya, Made Bambang Adnyana, Wahyuni, Puguh Andhi Setiawan dan Joko Mijiarto. Kepala Desa Wonorejo, Sumarto Adi, menyambut langsung tim dari Program Studi Pariwisata UPN “Veteran” Jawa Timur.

Agenda utama pada kunjungan kali ini, yakni penyuluhanan penyusunan paket wisata. Materi penyusunan paket wisata diberikan oleh Wahyuni, S.ST.Par, M.Par. Adapun peserta yang hadir pada kegiatan penyuluhan ini adalah perwakilan dari pelaku usaha, BUMDES, Forum Komunikasi dan mahasiswa Universitas Brawijaya yang sedang melakukan program KKNT di Desa Wonorejo.

Masyarakat Wonorejo menyambut positif adanya kegiatan penyuluhan ini. Para peserta berharap dengan adanya program bina desa ini, pariwisata Wonorejo tumbuh dan bangkit kembali. Desa Wonorejo juga berharap kegiatan penyuluhan ini dapat terus berlanjut. Atas antusiasme ini, Program Studi Pariwisata berterima kasih banyak kepada warga dan pemerintah Desa Wonorejo.