KERJASAMA PROGRAM STUDI PARIWISATA DENGAN STAKHOLDERS WISATA DI BOJONEGORO

Program Studi Pariwisata UPN Veteran Jawa Timur melakukan diskusi dengan beberapa Stakholders wisata di Bojonegoro. Tujuan dari diskusi ini adalah untuk menjalin kerjasama dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu tanggal 12 Juli 2023. Stakeholders yang dikunjungi pada kegiatan ini adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Kecamatan Margomulyo dan Geosite Teksas Wonocolo.

Diskusi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro diwakili oleh Sekretaris Dinas Bapak. Biyanto dan Adyatama Parekraf Ibu Endri. Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro sangat mendukung program kerjasama yang akan dilakukan. Salah satu program yang dapat dilaksanakan adalah program magang mahasiswa di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memberikan pengalaman secara langsung kepada mahasiswa mengenai pengelolaan wisata di tingkat Kabupaten.

Diskusi dengan Pihak Kecamatan Margomulyo di wakili langsung oleh Camat Matgomulyo yaitu Ibu Enggar dan Penggerak Kampoeng Thengul Ibu Wintari. Ibu Enggar memberikan gambaran mengenai kondisi sosial ekonomi dan budaya masyarakat serta potensi di Kecamatan Margomulyo yang begitu beragam. Tentunya dengan kerjasama ini diharapkan potensi wisata yang ada di Kecamatan Margomulyo dapat dioptimalkan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Margomulyo.

Diskusi dengan pengelola Geosite Teksas Wonocolo diwakili oleh Pokdarwis yaitu Mas Budi dan Mas Joko. Pengelola Geosite Teksas Wonocolo sangat senang dengan rencana kerjasama yang akan dilaksanakan karena kondisi Geosite saat ini yang masih belum optimal akibat pandemi covid-19 lalu.

Melalui program Tri Dharma Perguruan Tinggi ini diharapkan pengabdian masyarakat ini bisa berjalan dengan maksimal dan terus berlanjut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Program Studi Pariwisata konsisten dalam melaksanakan kegiatan pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi baik Penelitian maupun Pengabdian Masyarakat.